Robot Unicorn

Monday, 6 May 2019

BIODERMA MICELLAR WATER [REVIEW & EVENT]


Hello semua! Hari ini di blog aku, aku mau berbicara lebih banyak mengenai BIODERMA! Yess! Akhirnya aku bias cobain produk BIODERMA juga. Sebenarnya aku sudah sering mendengari produk ini dari banyak teman-teman, dan memang Micellar Water dari Bioderma merupakan salah satu pelopor dalam dunia “CLEANSING WATER”. Kenapa produknya Bioderma sebagus itu? Karena dapat membantu untuk mem-purify kulit kalian, dengan mengangkat segala kotoran yang ada hingga polutan2 dari debu dan asap pun diangkat oleh si Micellar Water dari BIODERMA.

Tidak hanya untuk mengangkat polutan dan mengembalikan keseimbangan fungsi perlindungan kulit yang alami, Sensibio H2O Micellar Water juga memiliki formula unik yang membuat kulitmu dapat menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang, jadi gak akan sering terkena iritasi ataupun jerawat. Selain itu Sensibio H2O Micellar Water mampu membersihkan makeup hingga 99%, menghilangkan partikel polusi PM 1 hingga PM 2,5 hingga 98%, serta membersihkan logam berat dari kulit hingga 78%. Tapi gak hanya itu saja…

Aku sudah janji di IG Post kalau aku akan review event Bioderma dan produknya lebih lengkap lagi di Blog, and yep, I’m here and I will tell you more about it!





Event yang kemarin diselenggarakan di On Five, Grand Hyatt ini tidak hanya membahas tentang produk Bioderma saja. Tetapi lebih ke bagian besar, salah satunya perusahaan yang menaungi Bioderma, yaitu NAOS.

NAOS sendiri sudah hadir sejak tahun 1977 dan telah beroperasi di lebih dari 100 negara dengan pendiri Jean-Noel Thorel, seorang ahli biologis dan farmasi, membuat NAOS menjadi salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia.

NAOS memiliki filosofi Ecobiology, yaitu prinisip bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya. Oleh karena itu, kita diharapkan untuk menjaga kulit kita dengan baik dan tidak berlebihan, agar fungsi baiknya dapat keluar secara maksimal. Peduli banget kan yah dengan kulit manusia, terlebih lagi mottonya adalah Care first. Two words but very meaningful.





Pada acara ini juga turut mengundang Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director NAOS yang menjelaskan mengapa Bioderma itu Micellar Water yang berbeda dengan yang lainnya(aku jelasin soon! Keep on reading ya…). Lalu juga ada Dr.Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINS-DV, FAA-DV yang juga menambahkan informasi-informasi lainnya mengenai cara merawat kulit dan penggunaan Micellar Water untuk membersihkan makeup.

Uniknya, Aurelie percaya, untuk merawat dan membersihkan kulit tidak harus menggunakan banyak skincare dan bertumpuk-tumpuk. Cukup menemukan skincare yang cocok dan senyaman penggunanya saja. Seperti misalkan dari Aurelie sendiri, untuk membersihkan wajah, hanya menggunakan pencuci wajah dan kemudian last step of cleansing with Bioderma Sensibio H2o Micellar Water. Unik bukan?

Gak disangka, kalau ternyata orang yang mempunyai kulit sensitive meningkat sebanyak 35% dalam 14 tahun. Angka yang cukup besar, bukan? Nah, Sensibio H2o Micellar water ini berguna untuk menenangkan kulit, membersihkan wajah tidak hanya dari makeup, tetapi juga dari kotoran lainnya seperti polutan yang dimana sangat banyak dan berbahaya di zaman sekarang. Selain itu, produk ini juga dapat mempertahankan lapisan hydrolipid dan mengurangi peradangan dan sensitivitas berlebih pada kulit dengan Highly Purified Water dan juga seni formulasi ekobiologis Teknologi micellar.

Air yang digunakan Bioderma dalam larutan micellar memiliki kualitas yang sama dengan air yang digunakan untuk penyuntikan medis (Water for Injection/WFI), yaitu jenis air yang termurni dan teraman. Jenis air ini dinamakan Highly Purified Water, jenis air ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan keamanan dermatologi. Berbeda dengan Cosmetic Quality Water (jenis air yang banyak digunakan pada produk kosmetik), bakteri yang terdapat dalam komposisi air jenis ini dapat melepaskan endotoksin saat sedang melalui proses penyulingan. Endotoksin kemudian dapat memasuki kulit dan dapat menyebabkan peradangan. Dengan Highly Purified Water, endotoksin yang dilepaskan oleh bakteri saat melalui penyulingan dibersihkan kembali melalui sembilan tahap (9x) proses pemurnian.








Nah benefit penggunaan Bioderma Micellar Water apalagi sih selain membersihkan wajah? Sensibio H2O Micellar Water merupakan micellar water pertama yang kini menjadi produk pembersih wajah yang paling banyak diresepkan oleh para dokter kulit di Perancis. Karena seperti yang aku bilang tadi, produk ini didasari dengan filosofi Ecobiology, Bioderma memilih dengan baik komposisi yang digunakan pada Sensibio H2O Micellar Water, dimana 90% kandungan nya terdiri dari Air dan Komposisi Bahan Pembersih. Pemilihan formula yang baik dapat mengurangi risiko terjadinya iritasi dari polutan makro yang terdapat pada komposisi bahan pembersih serta pemilihan jenis air juga berperan penting karena air yang digunakan juga dapat menjadi polutan jika tidak dimurnikan dengan baik.

Bagi kalian yang masih bingung memilih jenis dari Bioderma Micellar Water ini, sendiri, ada 3 jenis Micellar Waternya, yaitu Sensibio H2o untuk kulit sensitive, Hydrabio H2o untuk kulit dehidrasi dan terakhir Sebium H2o yang cocok untuk kulit kombinasi atau berminyak. Memang harganya agak lebih pricey. Hanya saja, kalian sangat diperbolehkan dan disarankan untuk mencoba produk ini demi kulit indahmu di masa depan nanti. Menurutku ini seperti investasi pada kulit sih. So worth to try!

That’s all about my post today. Kalau misalkan kalian ada mau bertanya tentang Bioderma dan lainnya, bisa HMU di IG @deahamdan and I will be very happy to answer your questions. See ya!

LOVE,


ANDREA

No comments:

Post a Comment

Hey , Please give me comments and anything nice here :)